Saturday, April 3, 2010

Merek Sepatu

Ada 3 orang olahragawan yang menggunakan merek sepatu berbeda. Ketiga orang tersebut adalah Donny (merek Filla), Tandy (merek Adidas), dan Richard (merek Rebook). Mereka memiliki seorang teman lagi bernama Daniel. Namun, Daniel bukan olahragawan sehingga dia tidak menggunakan sepatu olahraga.
Suatu hari, mereka berkumpul bersama merayakan kemenangan Tandy dalam pertandingan di rumah Daniel. Mereka bersenang-senang hingga mabuk-mabukan. Mereka baru pulang setelah pukul 1 malam.
Keesokan paginya, Daniel ditemukan tewas di depan komputer sambil memegang tiket penerbangan. Dia tewas ditusuk dengan pisau. Namun, pisau tersebut tidak ditemukan di tempat kejadian. Ketiga orang tersebut dipanggil ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Mereka bertiga berpisah di depan rumah Daniel sebab arah rumah mereka berlainan. Mereka bersaksi;
Donny: Saya langsung pulang dengan motor saya, meski agak mabuk. Namun, saya tidak ngebut karena saya takut kecelakaan.
Tandy: Saya juga langsung pulang, namun, saya jalan kaki, karena rumah saya tidak terlalu jauh.
Richard: Saya tidak pulang langsung, saya pergi ke supermarket 24 jam untuk membeli pasta gigi dulu baru saya pulang.
Namun, polisi meragukan pernyataan mereka bertiga, sehingga mereka bertiga dijadikan tersangka. Keadaan korban waktu ditemukan: Korban duduk di kursi sambil memegang tiket penerbangan (dari German ke U**, U** tidak terbaca, tertutup darah korban) dan komputer menyala dengan tulisan: Maaf, silahkan ulangi pemesanan tiket Anda.
Anda adalah detektif handal dan Anda dipanggil untuk memecahkan misteri ini.

2 comments:

  1. gimana bisa tau bener ato salah kl ga ada jawabannya -_-"

    ReplyDelete
  2. saya akan post jawabannya secepatnya...

    ReplyDelete